Rumah Masa Depan yang Abadi

 

007008

16/02 Warga masyarakat Desa Sarwodadi Kecamatan Comal melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pengkrosokan jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang dipimpin H.Udoroyono. Hadir pula tokoh masyarakat dan melibatkan RT RW, Perangkat Desa terutama Kepala Dusun yang menggerakan warganya untuk berpartisipasi.  Warga desa Sarwodadi yang hadir kurang lebih ada 50 orang. Adapun anggaran biaya dari Pendapatan Asli Desa dan swadaya masyarakat yang berupa konsumsi dan tenaga kerja yang diatur sedemikian rupa secara bergilir.

Tempat Pemakaman Umum (TPU) merupakan Rumah Masa Depan, semua warga desa sarwodadi pasti akan mengalaminya. Dengan demikian dengan rasa kesadaran tinggi  masyarakat sarwodadi antusias berduyun-duyun secara giliran melaksanakan kerja bakti, bahkan banyak warga yang datang meskipun bukan gilirannya.Ibu-ibupun dengan sigap menyiapkan konsumsi.

Tempat Pemakaman Umum (TPU) berdampingan dengan Puskesmas Sarwodadi, tembok pembatas roboh. Akibat banjir dan angin kencang, dengan demikian mesti direnovasi dan dibangun kembali. Alhasil ada lima pohon jati di pemakaman yang bisa diuangkan untuk renovasi tembok pembatas tersebut.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *